Konsolidasi, diskusi terbuka dan RAT koperasi masyarakat alumni babakan. (komas albab)
Yang diadakan d Cilamaya Wetan kediaman Dr. KH. Fachrurrozie, MA.

Dalam diskusi terbuka menghasilkan beberapa rekomendasi :

Sikap Makom Albab dalam menyikapi situasi dan dinamika sosial politik:

1. Dalam sikap politik kenegaraan, Makom Albab mendukung, mengawal dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasaskan Pancasila dan UUD 45.

2. Memberikan kebebasan hak politik kepada warga Makom Albab dalam kontestasi Pemilu 2019, baik sebagai calon anggota DPR RI, DPRD, maupun turut andil dalam tim suksesi (pemenangan) calon Presiden RI.

3. Bagi alumnus Makom Albab yang menyatakan diri atau berpartisipasi dalam jalur politik, agar dapat berkompetisi secara sehat, elegan, saling menghargai, dan bermartabat.

4. Dalam menggunakan Media Sosial (WA/facebook, twitter dll) agar menghormati etika berkomunikasi, tidak memposting berita-berita “hoax” atau berita-berita yang dapat memicu pertentangan pendapat dalam bidang politik dan khilafiyah faham keislaman

5. Agar tetap mempererat silaturahmi, menjaga soliditas sesama warga Makom Albab dan menghormati perbedaan pendapat.

 

Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Masyarakat Alumni Babakan (KOMAS ALBAB) sbb:

A. Pandangan umum dr Ketum Makom Albab:
1.bhw pd dasarnya pendirian koperasi sebg salah satu program Makom Albab pd bidang usaha dan ekonomi kreatif yg mrpkn amanat AD/ART dan Rakernas III Makom Albab tgl 2 dan 3 Desember di Cirebon bertuju untuk meningkatkan aspek kesejahteraan anggota Makom Albab dan Pesantren dan umat pd umumnya.
2. Usaha yg dilakukan oleh Komas Albab khususnya tth budidaya tanaman jahe merah di desa Mekar Jaya kec. Kertajati, belum berhasil, hal ini menjdi cambuk dan pengalamn unt lebih mengoptimalkan manajemen mulai dr proses perencanaa, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian. Dan senantiasa dilakukan evaluasi berkel

berkelanjutan dgn model TQM.

B. Pandangan umum dr pengawas prof dr zaenal abidin, MT, bhw kegagalan dlm dunia bisnis hrs menjd bhn evaluasi dan pengalam berharga unt meningkatkan keberhasilan ke depan. Contoh koperasi di ITB, sekarang mnjdi maju salah satu upy ada keputusan atas kesepakata anggota meningkatkan iuran wajib yg dpt dijadikan sbg modal usaha.

C. Keputusan Rapat yg di nakhodai oleh ketua Komas, Isroil Mu’in, SE. MM, sbb:
1. Laporan pertanggungjawabn keuangan pengurus Komas Alabab TA 2018 diterima oleh anggota dgn catatan kedepan unt lebih optimal dalam merencanakan, melaksakan dan mengendalikan/mengawasi program2 shg tdk menelan kerugian berulang.
2. Menyepakati memberikan kewenangan kpd pengurus Komas unt membuat dan melaksanakan program2 ke depan, terutama program kerjasama penanamn kopi dll
3. Menyepakati kerjasama dengn PT. Haefa Nida Wisata ttg dibidang travel haji dan umroh.
4. Menyepakati dibentuk Unit Usaha dan Kerjasama pd Komas Albab.
5. Menyepakati unt meningkatkan pembayaran iuran wajib kpd anggota dan merekrut anggota baru.
KOMAS ALBAB, BERUSAHA DAN BERDOA, BERSAMA KITA BISA.

Konsilidasi dan Diskusi Terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *