Musyawarah Penyeselaian Konflik berbau SARA

Alhamdulillah  konflik sos yang berbau sara di Kab. Boven Digoel Papua, dapat di atasi dengan pendekatan komsos yg efektif melaui media musyawarah yang sinergis dengan ketua-ketua suku, tokoh agama, Pemda, TNI, yang diinisiasi pihak Polri. Dan mendorong kepada seluruh komponen untuk mensukseskan pemilu 2019.

Alhamdulillah berkah bimbingan dan doa dari masyayich dan Albabiyun..Makom Albab bisa berperan.

Boven Digoel Ibukotanya Tanah Merah adalah situs internasional tempat pengungsian Proklamator Bung Hatta dan kami menyempatkan  berlabuh di  Merouke perbatasn PNG.

Salam hormat dan Albab tetap jaya….

Aamiin.

NABIRE

Kabupaten Nabire termasuk kota lama di papua. Perkemangan masyarakat cukup dinamis, krn sdh banyak pendatang, khususnya para transmigran dr jawa dan pendatang yg menjadi guru, pns pemda, pengusaha, pedagang,petani yg berasal dr Makkasar, Tator, Ambon, Manado dll.
Para trans inilah yg mempu membuka lahan hutan menjadi lahan persawahan, perkebunan, perikanan/empang, dll.
Tanahnya datar dengan sumber mata air yg tdk pernah surut dr bukit2 pegunungan sekelilingnya.

PERBATASAN PNG

Dari Kota Jaya Pura ditempuh kurang lebih 2 jam. Daerah yg dilalui: Entrop Jaya Pura Selatan, Abe Pura, Sky land jalan baru Youthefa, ada Vihara, masuk tanah hitam kampung selayar, Abe Pante perkampungan orang-orang buton, kampung Enrekang, Koya Koso, Koya Barat banyak pemancingan, Trans Jawa, Koya Timur, sko asli org suku koya, kec. skow distrik Muara Tamim, Wutung (perbatasan png).

Papua

Scedule Garuda GA 658 take of dari Bandata Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Bandara Sentanu Papua hari Rabu tanggal 29 Oktober 2018 pukul 22.30 wib. Kedatangan kami di Terminal 3 disambut sahabat-sahabat karib Makom Albab: Asef Saefuddin, Zaenuri Anwar, dan Badruddin. Mengingatkan 29 tahun lalu ketika mengantarku tugas perdana sebagai Polisi di Polda Sulselra tanah Ujung Pandang sekarang Makkar.

Pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2018 skitar pukul 07.15 WIT pertama kali menginjakkan kaki di tanah Papua dulu bernama Irian Barat. Garuda GA 658 take of dari Bandara Soeta landing di bandara sentani kab. Jaya Pura. Dari sentani menuju kota Jaya Pura ditempuh dengan satu jalan darat sekitar 1 jam, melewati: Kec. Heram ibu kotanya Waena, Kec. Abipura kota Abepura disini ada UNCEN (Universitas Cenrawasih) yang konon sering ada aksi Demo dan gerakan spatatis menuntut Papua Merdeka, dan kecamatan Jaya Pura Selatan Ibukotanya Entrop. Kami diarahkan istirahat di hotel Aston kota Jaya Pura.

Pada hari Jumat tanggal 31 Oktober 2018 pukul 14.00 WIT Serah terima Jabatan Kabidkeu Polda Papua dari Kombes Pol M. Takwil Ikhsan, SE.

Bersama sahabat karib Makom Albab

ANUGRAH KENAIKAN PANGKAT KOMBES

Perjalanan hidup manusia sudah digariskan Allah SWT. Namun usaha harus terus dilakukan sebagai wujud ikhtiar makhluk yang berakal. Sekian lama penantian untuk mendapat promosi dan kesempatan dalam meniti karier keduniaan. Alhamdulillah atas kuasa Allah SWT, kami bisa promosi sebagai Kepala Bidang Keuangan Polda Papua TMT 2 September 2018. Dan TMT 1 Januari 2019 naik pangkat Komisaris Besar Polisi. Mudah-mudahan membawa berkah, Aamiin.